Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER WAJAH MUSTIKA RATU (Studi Kasus pada Konsumen Kec. Tembalang Kota Semarang)
Produk perawatan kecantikan seperti masker wajah merupakan kebutuhan yang penting bagi perempuan. PT Mustika Ratu yang memproduksi Masker wajah mengalami penurunan yang dibuktikan dengan penurunan penjualan dan Brand Index dari tahun 2014-2017. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Kec. Tembalang Kota Semarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian masker wajah Mustika Ratu. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode Purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil 100 responden. Penelitian ini dibantu oleh sistem SPSS 16.0 Hasil penelitian menunjukan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 21,5%. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 29,7%. Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 35,6%. Perhitungan Uji F menunjukkan terdapat terdapat pengaruh positif antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Semakin baik kualitas produk dan persepsi konsumen terhadap harga semakin tinggi keputusan pembelian masker wajah Mustika Ratu. Selain itu harga mempunyai pengaruh paling dominan dengan nilai keofisien regresi 0,715. Saran dalam penelitian ini adalah meningkatkan kualitas produk baik kemasan, fungsi dan keragaman ukuran produk masker wajah Mustika Ratu. Selain itu dari sisi harga, kesesuaian harga dengan kualitas dan manfaat produk harus diperbaiki dan ditingkatkan
1924 BIS 2018 | 658 | PERPUSTAKAAN FISIP UNDIP (Skripsi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain